JENIS-JENIS SELEKSI PADA PHOTOSHOP

Hal yang mutlak dikuasai di Adobe Photoshop adalah seleksi / mask. Anda dapat berkomunikasi / menggabungkan data dengan software grafis lain seperti Coreldraw, Ilustrator, 3D Studio Max, Director, Flash dll lengkap dengan seleksi dan transparansinya.

Ada beberapa teknik yang biasa dipakai antara lain :

1. Marquee Tool, untuk menseleksi objek berbentuk kotak, lingkaran dan garis. Biasa digunakan untuk meng-crop gambar.

2. Magic wand Tool, untuk menseleksi berdasarkan warna. Biasa dipakai untuk memilih objek dengan background satu warna

3. Color Range, hamper sama dengan Magic Wand Tool, namun seleksi mengenai pula ke warna yang mendekati pada gambar. Biasa dipakai untuk menseleksi awan, asap, pohon, gradasi, motif dll. Klik menu Select → Color Range

4. Lasso, untuk menseleksi dengan klik mouse di daerah yang kita inginkan. Seleksi lasso yang cukup ampuh dan otomatis adalah Magnetic Lasso Tool.

5. Quick Mask, untuk menseleksi objek dengan cara melukis atau mewarnai, sehingga seleksi lebih terlihat Freehand. Biasa untuk memperbaiki seleksi yang masih belum sempurna.

6. Layer Mask, hampir sama dengan Quick Mask, namun hasilnya tidak permanent dan dapat diperbaiki lain waktu. Seleksi ini sangat bermanfaat untuk anda yang sering mengalami perubahan seleksi pada gambar.

7. Extract, Seleksi khusus untuk memilih daerah berbulu atau berambut seperti kepala manusia atau hewan. Seleksi ini sering dipakai untuk fotografi digital yang banyak membuat seleksi pada rambut manusia.

8. Alpha Channel: Seleksi dengan memanfaatkan gelap terang di Channel (Red,Green,Blue dan Alpha)

9. Path, Seleksi dengan menggunakan Pen Vector seperti di Coreldraw. Seleksi ini cocok untuk objek dengan pinggiran melengkung. Seleksi Pen dapat disimpan dan diedit lain waktu. Path yang dibuat di Adobe Photoshop dapat dimanfaatkan di Adobe Illustrator dan After Effects.

... dan masih banyak seleksi lainnya, untuk selengkapnya baca Help Adobe Photoshop saja Ok !


Labels : news investment systems Anti Vir free template car body design

0 Response to "JENIS-JENIS SELEKSI PADA PHOTOSHOP"

Posting Komentar